Sabtu, 15 Maret 2008

hari yang menyenangkan, mengesankan, dan menyebalkan.

1 maret 2008....,

hari sabtu yang cerah. waktu itu menurut gw hari yang menyenangkan, mengesankan, sekaligus menyebalkan.

menyenangkan, soalnya sekolah pulang lebih cepet, jadi sehabis istirahat jam 9.45 anak-anak dipulangin. maklum udah jadi tradisi tiap tanggal 1 guru-guu pada rapat buat gajian. dan memang tanggal 1 itu yang selalu ditunggu-tunggu ma anak-anak 1 sekolahan tiap bulannya. haha...tapi bagi anak-anak kelas 3 kaya gw tanggal 1 hari sabtu kemarin jadi hari yang biasa aja, soalnya hari sabtu anak-anak kelas 3 emang pulang jam 9.45. haha...,

mengesankan...,hari itu gw ada pelajaran matematika dan anak-anak kelas gw harus belajar di lab fisika (loh ko lab fisika? haha..., maklum aja ibu guru sedang hamil tua ni, jadi dia ga bisa ke kelas gw yang kebetulan ada di tingkat 2 dan harus menaiki tangga untuk dapat sampai ke kelas gw) waktu gw jalan mwnuju lab fisika ada seseorang yang menggil-manggil gw, yang ternyata itu temen cwe gw, nak kelas 2. tapi gw ga peduliin orang yang manggil gw ntu, justru gw malah perhatiin dan memalingkan pandangan gw ke satu bidadari suci yang ada disamping temen gw itu, siapa lagi kalo bukan y***a. gw shock banget waktu itu, dia senyum ke gw sambil melambaikan tangannya. sumpah itu senyuman termanis yang pernah dia tunjukin ke gw. dan itu pertama kalinyadia senyum lagi ke gw setelah lama dia "menghilang". seneng, terharu, bahagia. semua yang gw rasain waktu itu campur aduk. gw senyum dan nyapa balik ke dia. huh...,dengan perasaan masih ga percaya apa yang barusan terjadi gw terusin jalan ke lab fisika, dan gw bisa ngerasain detak jantung gw yang dag dig dug kenceng banget.

hari itu menjadi menyebalkan, soalnya ada ulangan matematika. pelajaran yang penuh tantngan dan menyusahkan. haha...., jam 8.20 ibu guru mulai bagiin soalnya. huh..., mw belajar sekeras apapun tetep aja itu soal susah banget buat dikerjain. standar kesulitan soal ulangan sekolah gw tinggi banget, maklum aja sekolah gw sekolah no.1 di kota gw. haha...,sekuat tenaga dan pikiran, gw keerjain tuh soal. waktu terus berlalu....,gw masih kesusahan ngerjain soal, tapi untung aja temen sebangku gw mau berbaik hati memberikan jawaban padaku. haha...,akhirnya waktu menunjukkan jam 9.45, bel tanda usai pun berbunyi.tanda kalo waktu buat ngerjain ulangan udah habis. bete banget...,gw ga ngerti, gw pasrahin semua nilai gw itu. haha...,ga ga yakin bakal lulus ulangan itu.
dengan wajah bete, gw keluar dari lab fisika. menyebalkan kalo inget soal-soal tadi. tapi..., sesaat gw inget ma senyuman y***a, senyuman termanis yang pernah gw liat di wajahnya selama ini, dan karena senyuman dia gw jadi ikut tersenyum dan lupain semua rasa bete gw hari itu. haha...

itulah hari yang menyenangkan, mengesankan, sekaligus menyebalkan bagi gw.

1 komentar:

Teuku Zulfikar Amin mengatakan...

ow....ow....
salam hangat dari diriku